UNGU dan Dato’ Sri Siti Nurhaliza Menyanyi Bersama di Lagu Berjudul “Di Ujung Hari”

07 April 2023
0
0

“Di Ujung Hari” ditulis oleh Oncy ‘UNGU’ di masa pandemi. “Lagu ini terinspirasi ketika saya mengamati betapa sulitnya kehidupan di masa pandemi. Kala itu, Bumi tengah mengalami masalah yang serius. Jadi, yang manusia bisa lakukan adalah saling membantu satu sama lain. Peran doa, kekuatan mental, dan dukungan orang terdekat adalah modal utama untuk bisa bangkit kembali,” jelas Oncy ‘UNGU’.

 

“Di masa itu juga, dunia menyadarkan kita bahwa, meski kita terlahir berbeda, kita hidup di bawah langit yang sama. Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda mulai dari pendapat hingga keyakinan dengan tujuan yang baik, bukan untuk perpecahan. Hal-hal itulah yang disampaikan oleh lagu “Di Ujung Hari”, tambahnya..

 

Pemilihan Dato’ Sri Siti Nurhaliza sebagai rekan duet pun bukan tanpa alasan. “UNGU sudah sejak lama mengidolakan penyanyi legendaris Negeri Jiran ini. Beliau punya pesona yang seakan tak pernah padam. Berkolaborasi dengan Dato' Sri Siti Nurhaliza merupakan pencapaian besar bagi kami. Semoga hal ini bisa terus berlanjut dan UNGU bisa semakin banyak menghasilkan karya dengan musisi-musisi di luar Indonesia.,” kata Pasha ‘UNGU’.

 

Proses rekaman dilakukan dilakukan secara mandiri baik UNGU dan Dato’ Sri Siti Nurhaliza. UNGU di Jakarta, dan Dato’ Sri Siti Nurhaliza di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan Hafiz Hamidun sebagai vocal producer. Meski demikian, pada akhirnya UNGU dan Dato’ Sri Siti Nurhaliza pun bertatap muka saat shooting video musik “Di Ujung Hari” di Jakarta dengan Prialangga (Miura Films) sebagai sutradara.

 

Shooting video klip sekitar 5-6 jam saja. Saya tiba di Jakarta dari Kuala Lumpur pada pagi hari, langsung ke studio untuk shooting. Akhirnya, saya dapat bertemu langsung dengan UNGU di sana. Jujur, saya terharu karena UNGU mempercayakan saya sebagai teman kolaborasi mereka. Bagi saya, UNGU adalah band yang sangat terkenal tapi mereka sangat humble dan menyenangkan. Semoga lagu ini disukai oleh fans saya dan UNGU serta menginspirasi mereka untuk saling menjaga dan menghargai antar-sesama,” ucap Dato’ Sri Siti Nurhaliza.

 

“Sebuah kehormatan bagi Trinity Optima Production bisa memproduksi dan meluncurkan lagu ini. Meski “Di Ujung Hari” bukan lagu religi, kolaborasi UNGU kali ini dengan Dato’ Sri Siti Nurhaliza turut menyampaikan energi positif bagi pendengarnya untuk terus menebar kebaikan bagi sesama.. Semoga karya tersebut membuat kita semakin kokoh melangkah ke depan dalam situasi apapun, sekaligus mengukir prestasi baru bagi UNGU maupun Dato’ Sri Siti Nurhaliza. Tentunya, kami terus mendukung para musisi kami dalam menelurkan karya-karya terbaik dan membuka kolaborasi dengan musisi sampai ke level internasional,” terang Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.